Rab. Jun 29th, 2022

jenflanagan.com – Bank sentral China memangkas suku bunga acuan pinjaman pada hari Senin untuk pertama kalinya sejak April 2020, selama puncak pandemi virus corona di negara itu. The People`s Bank of China menurunkan satu tahun pinjaman suku bunga menjadi 3,8% , turun dari 3,85%. Suku bunga pinjaman lima tahun tetap tidak berubah dari bulan sebelumnya di 4,65%. Terakhir kali bank sentral memangkas LPR satu tahun dan lima tahun adalah pada April 2020, menurut data dari Wind Information yang berhasil diliput oleh wartawan Sultanking.

LPR mempengaruhi suku bunga kredit untuk kredit korporasi dan rumah tangga. Pekan lalu, pemotongan bank sentral terhadap jumlah uang tunai yang harus dimiliki bank pada cadangan mulai berlaku , menandai langkah kedua tahun ini.

China adalah ekonomi besar pertama yang melepaskan sebagian besar guncangan pandemi. Tetapi tahun ini, terutama sejak Juli, pertumbuhan telah terseret oleh belanja konsumen yang diredam, kebijakan tanpa toleransi Beijing untuk mengendalikan wabah berikutnya dan peraturan yang lebih ketat, terutama di sektor real estat.

Pada Konferensi Kerja Ekonomi Pusat tahunan pemerintah China awal bulan ini, para pemimpin tertinggi negara itu menekankan bahwa stabilitas akan menjadi fokus yang lebih besar tahun depan. Pertemuan tersebut menyimpulkan bahwa “kebijakan moneter yang hati-hati harus fleksibel dan tepat, dan likuiditas harus dipertahankan pada tingkat yang wajar dan memadai,” menurut media pemerintah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.