Rab. Jun 29th, 2022

jenflanagan.com – Moderna mengumumkan Senin bahwa dosis ketiga vaksin mRNA melawan Covid-19 tampaknya memberikan perlindungan yang signifikan terhadap varian omicron. Namun, pihaknya juga akan terus mengembangkan kandidat booster khusus omicron yang akan memasuki uji klinis pada awal 2022.

Modern mengatakan bahwa booster resminya saat ini dapat “meningkatkan level antibodi penetralisir 37 kali lipat lebih tinggi daripada level pra-boost,” yang digambarkannya meyakinkan. Namun, juga dikatakan bahwa dosis ganda dari suntikan booster – 100 mikrogram, daripada 50 mikrogram yang disetujui – secara signifikan lebih efektif. Dosis penguat 100 mikrogram meningkatkan tingkat antibodi penetralisir “sekitar 83 kali lipat,” menurut data awal, katanya dalam rilis terhadap media Sultanking.

Moderna mengatakan dosis 100 mikrogram “umumnya aman dan ditoleransi dengan baik,” meskipun “ada kecenderungan reaksi merugikan yang sedikit lebih sering terjadi setelah dosis 100 mikrogram relatif terhadap dosis 50 mikrogram.”

Tanpa booster, vaksin perusahaan, mRNA-1273, ditemukan jauh kurang efektif melawan varian omicron yang menyebar cepat, menghasilkan antibodi penetral rendah, kata perusahaan itu.

Data belum ditinjau oleh rekan sejawat.

Itu terjadi ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan kasus omicron dapat berlipat ganda setiap 1,5 hingga 3 hari di area penyebaran lokal. Inggris mencatat tingkat kasus harian tertinggi sejak dimulainya pandemi pada minggu lalu, dan Belanda memberlakukan penguncian penuh yang ketat pada hari Minggu hingga melewati tahun baru.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.